KPU Kabupaten Kepulauan Anambas - Pemilu Jurdil

KPU Anambas Mobile

KPU Kabupaten Kepulauan Anambas - Pemilu Jurdil

Jujur dan Responsif, Cegah Covid-19 di Lingkungan Kantor

Jumat, 07 Agustus 2020 | 13:53 WIB | KPU dalam berita | Super Admin | 13 klik
Jujur dan Responsif, Cegah Covid-19 di Lingkungan Kantor
Ketua KPU Arief Budiman saat membuka "Sosialisasi Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Bagi Pegawai di Lingkungan KPU RI" yang diselenggarakan secara daring, Kamis (30/7/2020).

Jakarta, kpu.go.id -- Linkungan kerja atau kantor disebut sebagai tempat yang rentan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Upaya pencegahan pun perlu rutin dilakukan, tidak hanya sebatas melakukan penyemprotan disinfektan ditempat kerja tapi juga pemahaman dari masing-masing individu (pekerja) untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

"Jadi mulai dari lingkungan kecil dirumah, disarana transportasi umum dan sampai dikantor perhatikan cara bergaul, bekerja harus memenuhi protokol Covid-19," pesan Ketua KPU Arief Budiman saat membuka "Sosialisasi Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Bagi Pegawai di Lingkungan KPU RI" yang diselenggarakan secara daring, Kamis (30/7/2020).

Dikegiatan yang juga diikuti oleh para anggota KPU RI, pejabat hingga staf ini Arief meminta agar semua mulai memberikan perhatian lebih kepada diri sendiri dan juga orang disekitarnya. Jujur ketika merasakan ada masalah kesehatan disebut Arief juga dapat mengantisipasi penyebaran penularan Covid-19 ke orang lain. "Kalau ada yang merisaukan segera lakukan pemeriksaan," kata Arief.

Terkait respon lembaga dalam menghadapi pandemi Covid-19, Arief menilai KPU RI cukup baik dalam mencegah penularan Covd-19 dilingkugan kantor maupun dalam hal penyelenggaraan tahapan Pemilihan 2020. "Mudah-mudahan Pemilihan 2020 bisa dikawal dengan baik dan mudah-mudahan penyelenggara pemilu mulai dari KPU RI, KPU provinsi, KPU kab/kota hingga penyelenggara ad hoc dapat selalu menjaga dirinya dari sebaran Covid-19 dan selalu mendapat berkah dari Allah SWT," harap Arief.

Sementara itu Kepala Biro Sumberdaya Manusia (SDM) Setjen KPU RI, Lucky Firnandy Majanto menambahkan, bahwa saat ini di KPU RI sudah terbentuk Tim Penanganan Covid-19 yang diketuai Deputi Dukungan Administrasi Purwoto Ruslan Hidayat.

Selain itu penerapan aturan kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dilingkungan KPU RI juga telah berjalan, melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), PSBB transisi dan sekarang melaksanakan pembagian kerja Work From Home (WFH) dan Work Frim Office (WFO) bagi pegawai.

Salah seorang narasumber, Kasubdit Penyakit Infeksi dan Emerging Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Endang Budi Hastuti mengapresiasi adanya Tim Penanganan Covid-19 di lingkungan KPU RI. Dengan adanya tim ini maka dia meyakini protokol, kebijakan hingga aturan yang disampaikan dan dibuat oleh Kemenkes maupun Satgas Covid-19 bisa dijalankan dan diimplentasikan.

Pada sesi sosialisasi sendiri, bertindak selaku moderator Deputi Bidang Administrasi KPU RI, Purwoto Ruslan Hidayat dengan narasumber lainnya Deputi Bidang Pencegahan BNPB, Lilik Kurniawan. (hupmas kpu ri dianR/foto: jap/ed diR)

Komentar Berita